Pembinbing : Pak Ilyas Asisten Manager PPSA
Makassar
Komandan Pleton :
Dedeng Rusdianto Mansyur
Editor / Notulen :
Andi Oddang
Kantor Pusat
Layanan Satu Atap adalah Pusat Pelayanan Satu
Atap (PPSA) pelabuhan Makassar
adalah ruangan utama dimana masyarakat ataupun
pengguna jasa bidang kepelabuhanan melakukan pengajuan permohonan berbagai
pelayanan, baik pelayanan berupa informasi maupun pelayanan jasa bidang kepelabuhanan.
Ruangan PPSA di design sedemikian rupa sehingga para pengguna jasa tetap merasa
nyaman ketika mencari informasi, mengajukan permohonan pelayanan, melakukan
pembayaran, melakukan transaksi perbankan dan mengajukan komplain maupun
melakukan meeting harian bersama terkait dengan pelayanan jasa kapal dan
barang.
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
membagi segmen usahanya menjadi beberapa bagian diantaranya :
A.
Pelayanan Kapal, yang
meliputi :
Penyediaan dan
pelayanan Jasa Labuh (anchorage service)
Penyediaan dan Pelayanan Jasa Pandu (Pilotage)
Penyediaan dan Pelayanan Jasa Tunda
Penyediaan dan Pelayanan Jasa Tambat
B. Pelayanan
Barang
Jasa Bongkar Muat
Tenaga Bongkar Muat
Pemanfaatan Gudang
Lapangan Penumpukan
Dermaga
Pemadam Kebakaran
C. Pelayanan
Rupa-Rupa Usaha
Untuk Pelayanan selain kapal dan barang, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
juga menyediakan pelayanan lain yaitu : Pelayanan Terminal Penumpang, Pas
Pelabuhan, Terminal Konvensional (stevedoring, cargodoring,
receiving/delivery), Terminal Petikemas (Pelayanan paket FCL/LCL,penumpukan
petikemas, gudang CFS, Delivery/receiving petikemas, dermaga,dsb), Pengusahaan
Peralatan (pemanfaatan alat mekanik dan non-mekanik), dan Pelayanan TBL
(pemanfaatan tanah, pemanfaatan bangunan, pelayanan listrik).
Documentasi
Kunjungan Kantor PPSA Pelabuhan 4 Makassar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar